Tuesday, May 24, 2011

Info n Tips : Cara Membersihkan Daging Sebelum di Olah

Membersihkan daging dari darahnya sebelum di olah merupakan tahapan awal yg penting untuk membuat kaldu daging bening n bersih. Misal membuat sop daging n soto daging, pasti bakal lebih enak di pandang n enak di makan klo kuahnya ga keruh aka beninggg alias gada busa2 item yg krn darah masi tersisa dalam daging.... Ada dua teknik sebenernya buat ngebersihin daging yg saya tahu, 1. rebus lalu cuci dan 2. menggarami daging lalu cuci dgn air panas. tp saya lebih suka pake cara nomor satu, yaitu setelah daging di bersihkan lalu di rebus lalu di cuci lagih trus baru deh daging di olah. Insya Allah cara nomor 2 mo saya blog-in, tp ntaran dulu yah, si empunya blog lg malass hehe.. Inih diah perjalanan pembersihan si daging sbelum saya sulap jadi soto padang besoknya ...



1. Cuci daging hingga bersih



daging before




2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukan daging yg sudah di cuci, rebus dgn api besar hingga keluar semua busa2 hitam darah dr daging. Matikan api, tiriskan daging


daging rebus



3. Cuci bersih daging yg sudah di rebus tadi, sisihkan. Nah daging siap di sulap menjadi makanan kesukaan kita :)


daging after

1 comment:

  1. tulisan yang bagus, sangat bermanfaat bagi kita semua. saya juga ingin berbagi informasi yang lain, silahkan dikunjungin : Tips Olah Daging by UNAIR NEWS

    ReplyDelete