Thursday, June 09, 2011

Resep : Cumi Goreng Tepung Semihomade

cumi goreng tepung


Cumi merupakan seafood yg jarangg bgt ad d dapur saya, krn si akang alias misua ga doyan ma cumi :(, padahal bini'y demen bgttt ma cumi... Alhamdulillah sejak saya coba buatin cumi goreng tepung, suami mau nyicip si cumi, enak katanya, klo di masak goreng tepung, tp klo dimasak lain2, kayak gulai atau tumis cabe ijo, dia ga doyan.. yah udah lah gpp, yg penting dia masih suka n mo makan si cumi grg tepung ini, mayan saya jd bisa mengobati kangen makan cumi :) .

Cumi menurut saya dagingnya ga ad rasanya n klo kelamaan masak bisa2 dagingnya alot n keras, tp asiknya cumi termasuk seafood yg ga amis. Nah untuk ngakalin biar si cumi ini ga alot, saya pake pengempuk daging sebelum si cumi di olah untuk goreng tepung n untuk tepungnya saya biasa pake yg instan, biar gampang n ga repot hehhe




tepung bumbu

Biasanya karena saya doyann bgt pedes, saya suka pake tepung bumbu merk2 di atas, ini ole2 dr adeku kmrin waktu main ke singapur. Semuanya enak, tp yg paling favorit yg merk kobe..

Cumi Goreng Tepung Semihomade
Oleh AA Putu Winda

Bahan2 :
1kg cumi ukr besar, buang tulang di badannya, ambil tinta n tulang bulat kepalanya, cuci bersih lalu iris cincin, sisihkan
1sdm pengempuk daging
3bh telur
3sdm air
1bgks tepung bumbu
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

Campur cumi dgn pengempuk daging, diamkan sesuai aturan pakai pengempuk daging. Cuci bersih cumi, sisihkan.
siapkan 2 piring, satu untuk kocokan telur n air dan satu lagi untuk tepung bumbu. Celupkan cumi dlm kocokan telur lalu kedalam tepung, lakukkan hingga cumi habis, goreng dlm minyak panas hingga kriuk kriuk :) sajikan hangat





cumi goreng tepung

No comments:

Post a Comment